7 Makanan yang harus Dihindari Selama Berwisata

gunung-rinjani-lombok

Waktu berlibur adalah hal yang sangat menyenangkan. Hal ini dikarenakan bahwa Anda dapat menghabiskan hari-hari Anda dengan mengunjungi tempat yang diinginkan. Biasanya pada saat hari libur orang akan lebih banyak mengunjungi tempat wisata bersejarah seperti pantai atau monumen serta museum di beberapa tempat. Kegiatan ini sudah terbiasa dilakukan oleh masyarakat terutama bagi masyarakat Indonesia. Selain tempat tersebut juga ada berbagai puncak gunung yang juga merupakan sebuah tempat primadona bagi mereka yang memiliki jiwa petualang. Seperti halnya seorang backpacker. Namun perlu diperhatikan untuk membawa segala keperluan agar nantinya tidak repot saat sedang berwisata sehingga liburan akan terasa lebih nyaman.

Dalam melakukan sebuah perjalanan sebaiknya kita sudah tahu apa saja yang harus dilakukan sejak jauh-jauh hari. Salah satunya adalah dengan menjaga kesehatan kita dengan baik. Hal itu adalah yang sangat penting dibandingkan dengan yang lainnya karena bila kondisi tubuh tidak memungkinkan maka ada kemungkinan liburan Anda yang harusnya menyenangkan justru akan membosankan bahkan tidak jadi sama sekali. Karena itu, penting untuk mengetahui seberapa tangguh kondisi tubuh Anda. Hal ini perlu untuk mengetahui seberapa kuat Anda berjalan pada beberapa tempat wisata yang memang mengharuskan Anda untuk berjalan kaki atau menaiki tangga. Namun masih bisa diimbangi dengan berolahraga karena dapat menyeimbangkan stamina yang dimiliki.

Tidak sampai di situ saja, kita juga dapat mencari tahu apa saja yang harus kita lakukan serta apa saja yang harus dihindari. Untuk itu sangat penting untuk Anda mencari informasi yang dapat menunjang perjalanan Anda saat berwisata nantinya. Misalnya saja, ada beberapa negara yang memiliki peraturan tertentu seperti tidak boleh mengacungkan jari telunjuk atau jempol karena dinilai tidak sopan. Ada yang mewajibkan untuk pengunjung memberikan tip untuk pelayan restaurant atau bahkan supir taxi, ada juga yang justru melarangnya. Lalu bagaimana dengan makanan? Ya, ada beberapa alasan mengapa tidak semua jenis makanan dapat dinikmati saat berwisata salah satunya adalah karena alasan kesehatan.

Berikut ini adalah 7 makanan yang harus dihindari saat berwisata :

  1. Air dingin. Ada beberapa alasan kenapa air dingin dilarang untuk dikonsumsi bagi Anda yang sedang berwisata. Hal ini dikarenakan bahwa air dingin atau air yang dicampur dengan es justru akan membuat Anda kembali haus dalam waktu yang tidak lama setelah beberapa saat Anda meminum air tersebut. Sehingga Anda akan terus minum dan akhirnya akan lebih sering timbul perasaan untuk membuang air. Lebih baik meminum air biasa agar tidak mudah haus karena air biasa lebih cepat memberi rasa lega saat kehausan serta tidak membuat tubuh menjadi gemuk.
  2. Keju olahan. Keju olahan dinilai akan memberi tenaga dan juga sehat. Namun tidak untuk Anda yang sedang menikmati waktu berwisata ditempat yang mengharuskan Anda mengeluarkan tenaga yang lebih. Karena dengan memakan keju olahan, maka Anda akan menjadi lebih mudah untuk merasa kehausan serta dapat membuat tenggorokan lebih mudah kering.
  3. Makanan manis. Kenapa Anda tidak diperbolehkan memakan makanan yang manis? Sebenarnya bukan berarti tidak boleh. Melainkan boleh namun hanya dalam kadar tertentu saja atau bisa dibilang netral. Hal ini dikarenakan bahwa manusia memiliki batasan dalam mengonsumsi gula per harinya sehingga ada batasan yang harus kita ketahui saat mengonsumsinya. Biasanya orang akan lupa dengan hal tersebut sehingga memakannya tanpa tahu bahwa hal tersebut tidak baik untuk kesehatan.
  4. Makanan berlemak. Makanan berlemak di sini maksudnya adalah yang mengandung lemak negatif. Hal ini dikarenakan manusia juga diperbolehkan untuk mengonsumsi lemak yang berguna untuk menambah tenaga. Namun bila mengonsumsinya secara berlebihan justru akan membuat napas menjadi pengap sehingga akan mudah untuk merasa kelelahan.
  5.  Snack.Sebenarnya tidak masalah untuk mengonsumsi snack selama perjalanan, namun terkadang kita justru membuang bungkusnya sembarangan tanpa memperdulikan bagaimana kondisi lingkungan sekitarnya. Ada baiknya jika kita mengganti Snack tersebut dengan makanan lain yang tidak menimbulkan sampah seperti buah apel atau yang lainnya. Atau jika Anda tetap ingin memakan Snack, sebaiknya taruhlah sampah bungkus Snack tersebut kedalam tas Anda.
  6. Makanan gurih. Makanan yang terlalu gurih atau makanan yang mengandung banyak mecin justru akan melemahkan sistem kerja otak, membuat stamina mudah menurun serta dapat membuat kepala menjadi pusing.
  7. Daging. Bagi Anda yang memiliki keluhan darah tinggi sebaiknya perlu mencatat yang satu ini. Sebaiknya hindari daging agar perjalanan Anda tidak terganggu dengan gejala pusing yang biasanya pertama kali menyerang.

About Author

client-photo-1
lomboksecretstour

Comments

Tinggalkan Balasan